Selasa, 05 Juni 2018

Terkumpul Rp 109 M, Warga Malaysia Galang Dana Buat Bayar Utang Negara.

Terkumpul Rp 109 M, Warga Malaysia Galang Dana Buat Bayar Utang Negara.
Taipan Asia
Taipan Asia | Utang negara Malaysia yang melonjak di masa pemerintahan mantan Perdana Menteri Najib Razak. Imbasnya, kini harus menjadi tanggung jawab perdana menteri baru Mahathir Mohamad.

Negara harus membayar utang sebesar RM 1 triliun atau sekitar Rp 3.595 triliun akibat skandal korupsi melibatkan Najib.

Melihat kondisi demikian, rakyat Malaysia berbondong-bondong melakukan penggalangan dana guna meringankan beban pemerintah dalam sebuah gerakan bertajuk 'Tabung Harapan Malaysia' (THM).

Sejak lima hari program ini diluncurkan, THM sudah mengumpulkan dana cukup fantastis dari masyarakat Malaysia. Totalnya RM 31.440.410 atau Rp 109,8 miliar sampai pukul 15.00 kemarin.

Dilansir dari laman Taipan Asia, Selasa (5/6), gerakan penggalangan ini telah diumumkan oleh PM Mahathir sejak Rabu (30/5) lalu. Dia mengajak warga Malaysia untuk berkontribusi mengurangi utang negara. Donasi yang diterima hanya berupa uang ringgit.

Sementara itu sebelumnya Menteri Keuangan, Lim Guan Eng memastikan bahwa utang negara mencapai RM 1 triliun. Jumlah itu lebih besar dari angka yang dikatakan pemerintahan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...