Kamis, 14 Juni 2018

Makan-Makanan Lezat Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh.

Makan-Makanan Lezat Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh.
Taipan Asia
Taipan Asia | Makanan memiliki andil yang besar dalam menjaga kesehatan kita. Ini karena lewat makanan, kebutuhan nutrisi dan gizi dalam tubuh bisa terpenuhi.

Tapi, jangan asal makan saja, kita juga harus memerhatikan kandungan dan manfaat makanan untuk kesehatan. Salah-salah, makanan yang kita anggap sehat ternyata berbahaya loh untuk tubuh.

Seperti beberapa makanan ini nih. Secara tidak sadar, makanan ini sering dikonsumsi bahkan menjadi favorit. Padahal makanan-makanan ini ternyata tidak sehat loh untuk tubuh.

Dilansir dari laman Taipan Asia, inilah deretan makanan yang sering menjadi favorit mayoritas orang, tapi nyatanya sangat tidak sehat untuk tubuh.

1. Margarin
Margarin biasanya digunakan sebagai bahan pelengkap untuk mengolah makanan, bahkan banyak anggapan jika margerin sebagai alternatif sehat daripada mentega.

Namun, menurut Amy Gorin, MS, RDN, pemilik Amy Gorin Nutrition, margarin ini mengandung lemak trans yang berbahaya.

“Ini dapat meningkatkan kolesterol jahat dan meningkatkan risiko penyakit jantung,” kata Gorin.

2. Roti Putih
Selembar roti putih pada umumnya memiliki nutrisi yang sedikit, serta menurut Database Makanan USDA, satu lembar roti putih memiliki sekitar 150 kalori dan serat yang rendah.

3. Coklat Putih
Umumnya, coklat putih ini mengandung mentega coklat, susu atau krim, serta penambah rasa yang sangat tidak sehat untuk tubuh. Menurut Database Makanan USDA, satu ons coklat putih memiliki sekitar 150 kalori, 5 gram lemak jenuh, dan 16,5 gram gula.

Berbeda dengan coklat gelap yang mengandung coklat dengan jumlah yang jauh lebih kaya antioksidan, coklat putih ini malah mengandung nol kakao. Dengan demikian, menurut sebuah artikel di Journal Antioxidan dan Redox, lebih balik pilih coklat gelap daripada coklat putih, karena manfaat gizinya lebih besar.

4. Daging Olahan
Sebuah studi penelitian tahun 2018 di European Journal of Cancer menunjukkan bahwa asupan daging olahan dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara.

Daging olahan seperti hot dog, salami, dan bacon dipercaya mengandung lemak, nitrat, dan garam yang tinggi. Oleh karena itu, American Cancer Society sangat menyarankan untuk membatasi konsumsi daging olaharan untuk mengurangi risiko kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...