Kamis, 14 Juni 2018

Ini Cara Mudah Membuat Ketupat

Ini Cara Mudah Membuat Ketupat
Taipan Asia
Taipan Asia | Hal yang biasa dilakukan di hari lebaran adalah saling bermaaf-maafan. Selain itu biasanya kita juga akan menyajikan berbagai makanan yang lezat untuk keluarga dan saudara di rumah.

Sangat banyak macam-macam sajian yang biasa dihidangkan di saat Lebaran. Ada Opor Ayam, Kue, sampai dengan Ketupat. Nah kali ini kita akan berbagai tentang Cara Mudah dan Cepat Membuat Ketupat dari Janur. 

1. Siapkan 2 Helai Janur.
Taipan Asia
2. Buanglah Batang Daun Janur (bisa anda kumpulkan untuk dijadikan sapu lidi)
Taipan Indonesia
3. Kali Ini Lilitkan Dua Helai Janur Pada Telapak Tangan Kiri & Kanan Sebanyak 4 Lilitan.
Asia Taipan
4. Lalu Coba Pastikan Arah Lilitan Janur Pada Tangan Kiri & Tangan Kanan Anda Memiliki Arah  Yang Berlawanan.
Bandar Taipan
5. Sekarang Pegang Erat 2 Lilitan Pada Tangan Kanan & Kiri Anda Berdekatan, dan Masukan Ujung Helai Janur Yang Berlawanan Seperti MenganyamTikar.
BandarQ Online
6. Teruskan Anyaman Seperti Pada Gambar.
Taipan Asia
7. Apabila Setiap Lilitan Telah Selesai Dianyam Semua, Anda Akan Memiliki Ujung Helai Janur Yang Kecil Mempunyai Arah Berlawanan Dengan Ujung Helai Janur Yang Besar. 
Taipan Indonesia
8. Setelah Itu Anyam Ujung Helai Janur yang Kecil Kearah Berlawanan Dengan Ujung Helai Janur yang besar.
Bandar Taipan
9. Apabila Anda Mengikuti Setiap Langkah Diatas Dengan Benar, Maka Anda Akan Memiliki Anyaman Seperti Gambar, Rapihkanlah Anyaman Dengan Menarik Bagian Helai Daun Yang Masih Kendur.
Asia Taipan
Nah itulah tutorial Cara Mudah dan Cepat Membuat Ketupat dari Janur yang dapat segera Anda praktekan sendiri di rumah. Cukup simple bukan? Silahkan Anda berkreasi masakan dengan ketupat ini agar lebaran Anda dan keluarga semakin meriah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...