Sabtu, 16 Juni 2018

5 Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Smartphone Cepat Rusak

5 Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Smartphone Cepat Rusak
Taipan Asia
Taipan Asia | Fungsi ponsel kini tak cuma untuk berkomunikasi. Beberapa kegiatan seperti berbelanja, bayar tagihan listrik, belajar hingga bermain bisa dilakukan dengan smartphone.

Fungsinya yang makin vital ini membuat orang-orang tak bisa lepas dari smartphone. Bahkan smartphone sudah jadi bagian hidup tak terpisahkan.

Meski kini jadi barang wajib yang dimiliki setiap orang, masih banyak orang yang tak terlalu peduli penggunaan smartphone.

Beberapa orang punya kebiasaan yang membuat ponsel cepat rusak. Walaupun sepele kebiasaan-kebiasaan ini sebaiknya tak dilakukan lagi.

Dilansir dari Taipan Asia, berikut ini 5 kebiasaan sepele yang bisa sebabkan ponsel cepat rusak. Check this out!

1. Men-charger Smartphone Semalaman
Hampir setiap orang yang memiliki ponsel pasti pernah melakukan hal ini. Bahkan beberapa diantaranya sudah jadi kebiasaan.

Padahal men-charger ponsel semalaman bisa merusak smartphone terutama bagian baterai. Usia baterai yang dicharger semalaman tidak akan bertahan lama alias cepat habis.

2. Install Aplikasi Sembarangan
Ponsel-ponsel berbasis Android dimanjakan dengan beragam pilihan aplikasi gratis. Sayangnya, banyak orang yang sembarang mengunduh aplikasi di play store.

Resiko mengunduh aplikasi sembarangan adalah ancaman malware atau virus yang berbahaya. Tak cuma merusak smartphone, bisa-bisa data pentingmu dicuri lewat virus tersebut.

3. Tak Pernah Update Aplikasi
Tujuan adanya update aplikasi adalah untuk memperbaiki bugs. Jika tidak diperbarui, aplikasi tersebut tidak akan optimal. Otomatis performa smartphone akan melambat dan cepat rusak.

4. Memori Internal Penuh
Jika ponselmu tak memiliki memori eksternal, sebaiknya jangan sampai memori internalmu penuh. Memori internal yang penuh akan mempengaruhi kinerja smartphone.

Lebih baik pindah file-file pentingmu ke laptop atau komputermu agar memori internal tak penuh. Jika tidak, sebaiknya pakai memori eksternal yang punya kapasitas besar.

5. Membiarkan Ponsel Panas
Jika digunakan terus menerus, suhu ponsel akan naik. Ponsel akan mengalami overheat yang mempengaruhi kinerjanya.

Jika dibiarkan terus-menerus smartphone akan cepat mengalami kerusakan. Efek paling buruk dari membiarkan ponsel panas adalah meledak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...