Senin, 11 Juni 2018

2 Aplikasi Ini Bisa Digunakan Untuk Pantau Rumah Saat Ditinggal Mudik

2 Aplikasi Ini Bisa Digunakan Untuk Pantau Rumah Saat Ditinggal Mudik
Taipan Asia
Taipan Asia | Lebaran kurang greget tanpa momen mudik. Hal itu jadi suatu tradisi bagi beberapa orang maupun keluarga untuk pulang ke kampung saat lebaran tiba.

Saat itu, rumah yang biasa ditinggali di kota rantau pun dibiarkan kosong tanpa penghuni. Padahal di dalamnya ada barang-barang cukup berharga.

Apalagi saat mudik, oknum tak bertanggung jawab pun turut panen. Mereka memanfaat momen mudik untuk menyasak habis rumah-rumah yang ditinggal penghuninya.

Namun kini tak usah khawatir lagi. Kecanggihan teknologi memungkinkan untuk memasang perangkat pengintai seperti kamera CCTV.

Dan saat ditinggal, kamu hanya perlu menyambungkan CCTV yang ada di rumah dengan 3 aplikasi berikut. Ketiga aplikasi ini pun bisa dengan mudah tersambung dengan CCTV yang terpasang.

1. iCamViewer IP Camera
Taipan Asia
Aplikasi ini bisa terhubung dengan produk CCTV dari berbagai merek. Penampilan yang cukup sederhana akan membuatmu lebih mudah memantau rumah yang ditinggal mudik.

2. Alfred Home Security Camera
Asia Taipan
Tak usah khawatir jika tak ada CCTV di rumah. Kamu tetap bisa memantaunya dengan memanfaatkan Alfred Home Security.

Aplikasi ini bahkan hanya membutuhkan samrtphone atau tablet untuk mengintai. Cukup letakan smartphone bekas milikmu di sudut rumah maka kamu bisa memantau kondisi rumah.

Yang lebih menarik, kamu juga bisa memperingkatkan penyusup yang berhasil terekam melalui fitur walkie-talkie.

Yang perlu diingat, smartphone yang dijadikan CCTV ini harus punya daya baterai besar. Untuk itu jangan penuhi dengan aplikasi boros daya, atau dengan tetap mencolokan ke aliran listrik untuk berjaga2 agar ponsel pintar tak mati.

Jadi kamu pakai aplikasi yang mana? Rumah aman, mudik tenang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...