Selasa, 23 Oktober 2018

4 Panduan Memasak Nasi Agar Tidak Cepat Basi

4 Panduan Memasak Nasi Agar Tidak Cepat Basi
Taipan Asia
Taipan Asia | Begini panduan cara memasak nasi agar tidak cepat basi dengan mudah dan tidak ribet. Nasi saat ini masih menjadi makanan pokok warga Indonesia.

Bahkan sering kali dikatakan belum makan jika belum dengan nasi padahal sudah menyantap hidangan lainnya.

Hal itu membuktikan bahwa betapa pentingnya kehadiran nasi pada untuk makanan sehari-hari. Akan tetapi terkadang nasi cepat sekali basi ketika tak segera disantap.

Bahkan nasi yang tak berada di dalam penghangat tak mampu bertahan lebih dari 12 jam. Terkadang di dalam penghangat nasipun, akan cepat kuning bisa ada yang tidak beres.

Maka lebih baik ikuti panduan cara memasak nasi berikut ini agar nasi tak cepat basi.

Pertama cuci beras dengan air bersih, buang air cucian pertama atau kedua sesuai selera. Karena beberapa orang lebih menyukai air cucian sampai bening atau yang membiarkan tetap putih.

Untuk cara yang dibagikan ini, ulangi pencucian sebanyak dua kali. Lalu masukan beras ke dalam panci penanak nasi dan menambahkan air sebatas satu buku jari.

Selanjutnya kalian perlu menambahkan perasan air jeruk lemon sebanyak 1-2 sendok makan. Selain lemon yang harus dimasukan adalah daun pandan sebanyak setengah lembar. Masak seperti biasanya dan nasi akan berbau wangi serta tidak cepat basi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...