Selasa, 23 Oktober 2018

Walaupun Sudah Berusaha 4 Penyebab Diet Tak Berhasil.

Walaupun Sudah Berusaha 4 Penyebab Diet Tak Berhasil.
Taipan Asia
Taipan Asia | Kita selalu punya cara tersendiri untuk dapatkan bentuk tubuh ideal. Kita bahkan lakukan beragam jenis diet untuk kurangi berat badan sesuai keinginan.

Tapi pernahkah Kita mendapati berat tubuh yang tak juga berkurang setelah lakukan beragam macam diet? Jika ya, mungkin kita sering mempraktekkan cara diet yang salah berikut ini.

Apa saja?

1. Tidak Memakan Karbohidrat
Bukan sebuah pembenaran saat seseorang diet namun memangkas konsumsi karbohidrat sehari-hari. “Tanpa karbohidrat, kita akan merasa lemah dan cepat lelah,” kata ahli diet, Tanya Zuckerbrot.

Usahakan makan 35 hingga 38 gram serat per hari dari karbohidrat sehat seperti biji-bijian dan buah-buahan.

2. Memangkas Konsumsi Lemak
Menurut Academy of Nutrition and Dietetics, lemak adalah nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan. "Memotong lemak tidak jenuh yang tidak sehat tentu merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan, tetapi saya tidak menyarankan memotong semua lemak dari diet kita," ujar Shayna Komar, ahli diet dari Piedmont Healthcare.

Menurutnya, lemak merupakan bagian yang berguna dalam perencanaan penurunan berat badan seseorang karena berfungsi sebagai pemberi energi dan menciptakan rasa kenyang pada tubuh.

3. Salah Pola Konsumsi Makanan
Akan membosankan memang jika kita terus makan makanan sehat yang itu-itu saja. Tanya Zuckerbrot menjelaskan dalam menentukan makanan sehat yang terpenting ialah ada keseimbangan (makanan) untuk membentuk struktur dan fleksibilitas.

Buatlah kreasi makanan sehat yang sesuai untuk kita. "Misalnya, telur untuk sarapan setiap hari dapat disiapkan dengan berbagai cara seperti direbus atau dicampur dengan sayuran,” terangnya.

4. Membiarkan Diri Kelaparan
Diet yang benar tidak akan membuat kita kelaparan untuk kurangi berat tubuh. “Tidak ada diet efektif jangka panjang jika membiarkan rasa lapar, ini akan membuat kita makan berlebihan saat jam makan tiba,” pungkas Tanya Zuckerbrot.

Apakah kamu sering melakukan hal di atas? Jika ya, yuk coba kita benahi gaya diet kita agar tubuh tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...