Layanan Petugas Bagasi di Bandara Jepang Menuai Pujian
Taipan Asia |
Taipan Asia | Bukan rahasia lagi, Jepang dikenal dunia dengan kedisiplinan dan keramahan warganya. Rasa hormat dan sopan santun mereka bukan hanya diberikan kepada wisatawan, tetapi juga 'koper'.
Pemilik chanel YouTube Nihongo Wakaranai yang diduga berkebangsaan Brazil mengunggah video pendek yang membandingkan perlakuan petugas terhadap koper penumpang di Bandara Jepang.
Dalam video itu, terlihat kru memindahkan koper ke mobil pengangkut dengan sopan. Mereka tidak melempar atau membanting koper.
Ada tiga orang di landasan pacu, di mana satu di antaranya tampaknya adalah seorang supervisor. Ia mengarahkan rekan-rekannya untuk mengatur posisi tas. Petugas juga memakai sarung tangan warna putih. Di gerobak pengangkut koper terlihat ada logo maskapai ternama Jepang All Nipon Airways (ANA).
Para petugas terlihat menata koper secara rapi dan memaksimalkan kapasitas masing-masing gerobak pengangkut. Mereka melakukannya dengan cekatan sehingga tidak membuat penumpang menunggu bagasi terlalu lama.
Dilansir dari Taipan Asia, Senin (6/8/2018), Lebih lanjut, akun Nihongo Wakaranai juga membuat postingan petugas bagasi di bandara Brasil.
Orang Jepang memegang prinsip, setiap pekerjaan harus dilakukan dengan baik dan tidak ada toleransi bagi orang ceroboh. Layanan yang diberikan ANA adalah hal yang sangat umum di Jepang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar