Minggu, 10 Juni 2018

Ini Segudang Manfaat Tauge, Tak Hanya Untuk Kesuburan Saja.

Ini Segudang Manfaat Tauge, Tak Hanya Untuk Kesuburan Saja.
Taipan Asia
Taipan Asia | Siapa yang tak kenal dengan salah satu jenis sayuran ini. Tauge atau toge atau kecambah merupakan bahan pangan yang sangat mudah ditemukan di Indonesia.

Selain murah, rasanya pun juga enak. Ada banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Selama ini, banyak orang mengetahui jika tauge baik untuk kesuburan bagi pria maupun wanita.

Bagi yang ingin program hamil, sangat disarankan untuk rutin mengonsumsinya. Namun ternyata tak hanya itu, ada segudang manfaat tauge untuk kesehatan tubuh khususnya bagi para wanita.

1. Cegah Kanker Payudara
Vitamin E yang terkandung dalam tauge berfungsi sebagai Antioksidan, ini kemudian untuk merangkal radikal bebas yang jadi pemicu penyakit kanker, khususnya kanker payudara pada wanita.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan zat bernama saponin pada tauge sangat berfungsi untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Aktivitas sel-sel darah ditingkatkan secara alami. Saat tubuh terjaga, maka akan sangat sulit untuk terserang penyakit.

3. Cegah Gangguan Menstruasi
Ada masalah menstruasi? Coba atasi dengan rutin konsumsi tauge. Tauge menjadi salah satu sayuran yang bisa bantu lancarkan menstruasi.

Antiosidan yang terdapat dalam tauge bisa memperlancar peredaran darah. Hal itu yang bisa bantu melancarkan menstruasi.

4. Perawatan Kulit Dari Dalam
Vitamin E dalam tauge terbilang cukup banyak. Selain sebagai antioksidan, kandungan vitamin E juga sangat baik untuk kulit. Saat rutin makan tauge, kulit akan lebih halus, lembap dan terhindar dari masalah kulit kering.

5. Merawat Kuku Dan Rambut
Selain untuk kulit, tauge juga bagus untuk kuku dan rambut. Saat rutin konsumsi tauge, kuku akan lebih kuat dan tak mudah patah.

Untuk rambut, kamu akan merasakan manfaat rambut tak rontok lagi usai rutin makan tauge. Yang perlu diingat, efeknya memang tak terasa langsung. Butuh waktu untuk merasakan manfaatnya secara langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...