Rabu, 30 Mei 2018

Cara Mengolah Daging agar Tak Alot saat Disantap Dilebaran.

Cara Mengolah Daging agar Tak Alot saat Disantap Dilebaran.
99Taipan.com | Taipan Asia | Taipan Indonesia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Daging menjadi makanan favorit banyak orang karena memiliki rasa yang lezat. Daging juga merupakan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai menu manakanan yang memanjakan lidah.

Itulah yang membuat banyak orang selalu menyediakan daging di rumahnya. Namun, memasak daging bukanlah hal yang mudah. Jika tak bisa mengolahnya, daging bisa keras dan tak nikmat ketika disantap.

Nah, dilansir Taipan Asia, berikut ini cara mengolah daging agar daging menjadi hidangan yang enak karena memiliki tekstur yang lembut dan tak alot.

1. Nanas
Beberapa orang mungkin sudah tahu bahwa buah nanas bisa membantu melunakan daging yang akan dimasak. Caranya, kamu tinggal parut nanas muda lalu lumurkan pada daging yang akan dimasak. Diamkan selama beberapa menit, agar daging lebih lunak.

2. Jahe
Selain bermanfaat untuk menghilangkan bau amis, jahe ternyata juga bisa melunakkan daging yang akan dimasak. Kupas dan parutlah jahe hingga halus.

Lumuri parutan jahe tersebut pada daging yang akan dimasak, lalu diamkan selama 30 menit. Tekstur daging bisa lebih empuk karena jahe memiliki enzim proteolitik yang mampu mengurangi ikatan protein pada daging.

3. Daun Pepaya
Selain bisa menjadi hidangan yang menggugah selera, daun pepaya juga bisa membantu melunakan daging. Caranya, kamu tinggal meremas-remas daun pepaya hingga getahnya keluar.

Lalu, bungkus daging dengan daun tersebut. Diamkan selama satu jam hingga daging benar-benar melunak. Cara ini juga dinilai sangat efektif jika kamu akan mengolah daging menjadi sate.

4. Kopi
Tak hanya bisa menghilangkan kantuk, kopi ternyata juga bisa membuat daging lebih empuk tidak keras. Kamu bisa merendam daging ke dalam air kopi selama sehari semalam.

Selain empuk, daging yang kamu rendam dengan kopi pun akan memberikan aroma yang sedap ketika dimasak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...