Senin, 12 Februari 2018

4 Aplikasi yang Bisa Digunakan untuk Melacak HP yang Hilang

4 Aplikasi Yang Bisa Digunakan Untuk Melacak HP Yang Hilang
99Taipan.com | Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Siapa sih yang ingin kehilangan HP? Setiap orang pasti tidak mau hal buruk itu terjadi. Namun yang namanya musibah tak bisa dihindari.

Meski dijaga dengan baik, barang yang kita miliki bisa saja hilang begitu saja. HP misalnya. Benda kecil itu punya banyak manfaat.

Saat kehilangan tentu menjadi hal yang sangat menyedihkan. Belum lagi jika data-data dalam HP tersebut sangat penting.

Jika sudah begitu, jangan panik. Ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk melacak HP yang hilang. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi pelacak HP berikut ini.

Find My Phone!
Taipan Indonesia
Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari HP yang lupa telah diletakan di mana. Find My Phone! juga bisa digunakan bagi kamu yang benar-benar merasa kehilangan HP.

Aplikasi ini bekerja dengan cara melacak lewat GPS. Saat GPS berfungsi, maka dalam aplikasi tersebut akan muncul titik yang menandai di mana lokasi HP yang hilang hingga bisa dilacak.

Dengan terus mengupdate lokasi, maka kamu bisa melihat kemana titik itu bergerak. Fitur Location History juga bisa kamu manfaatkan untuk kemana saja pencuri telah membawa HP mu.

Android Device Manager
Taipan Asia
Android Device Manager adalah salah satu aplikasi yang diberikan oleh Google. Aplikasi tersebut digunakan untuk mencari HP yang hilang.

Aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan kemampuan geolocation yang telah terpasang pada HP. Sebuah smartphone pada dasarnya mempunyai kemampuan membaca lokasi berdasarkan jaringan yang terhubung pada akun Google.

Data tersebutlah yang akan disimpan dalam database untuk kemudiakan digunakan untuk melacak saat HP hilang.

Avast Mobile Security
Bandar Taipan
Avast Mobile Security dikenal sebagai aplikasi antivirus. Namun ternyata aplikasi itu juga dilengkapi dengan fitur anti maling lho.

Terdapat fitur penentu lokasi yang ada di HP untuk membantu melacak dan mengontrol dari jarak jauh. Fitur tersebut dapat dimanfaatkan dengan menggunakan GPS.

Dari jarak jauh, kamu juga bisa mengunci aplikasi agar tak bisa diakses oleh si pencuri HP. Tak hanya itu, dengan aplikasi tersebut kamu juga bisa menghapus data dari memori internal maupun eksternal agar tak dimanfaatkan oleh si pencuri.

Where's My Droid
BandarQ Online
Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pelacak HP yang paling diunggulkan. Aplikasi pelacak HP ini tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar.

Di versi gratis, Where's My Droid bisa menemukan HP dengan membuatnya bergerat dan berbunyi. Kamu juga bisa melacak HP lewat GPS.

Yang lebih istimewa, pengguna yang kehilangan HP juga bisa membuat password untuk mencegah seseorang mengotak-atik aplikasi yang terpasang.

Sebuah peringatan juga bisa dikirim pengguna kepada si pencuri HP. Pada versi berbayar, Where's My Droid dilengkapi dengan akses fitur menarik. Yaitu tangkap foto dengan kamera dari perangkat yang dicuri.

Hal ini memudahkan untuk mengetahui siapa si pencuri HP yang hilang itu. Dan masih banyak fitur istimewa lainnya pada aplikasi Where's My Droid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...