Kamis, 11 Oktober 2018

Sangat Penting Minum Air Putih Banyak di Cuaca Panas Seperti Saat Ini.

Sangat Penting Minum Air Putih Banyak di Cuaca Panas Seperti Saat Ini.
Taipan Asia
Taipan Asia | Cuaca panas yang begitu melekit bagi kulit manusia, semakin hari semakin terasa semakin panas. Bahkan cuaca ekstrem ini terus berlangsung hingga saat malam hari tiba.

"Penyebabnya masih sama, karena adanya pengaruh arah angin dan gangguan udara, serta atmosfer udara yang bergerak dari Samudera Hindia dan Cina selatan".

Menanggapi cuaca panas ekstrim, dr Sri Sundari mengatakan teriknya cuaca memang mempengaruhi dan mengurangi ketahanan fisik badan.

Dokter Sundari memberikan tips ketika sahur diusahakan minum yang banyak dan jangan menyantap makanan yang terlalu banyak digoreng dan asin.

Dia juga menyarankan jangan minum kopi, karena akan membuat gampang membuang air kecil dan menyebabkan dehidrasi, sehingga kita akan mudah kekurangan cairan.

"Kalau bisa makan-makanan yang secukupnya, dibanyakin sayur, ikan dan jangan terlalu pedas," kata dr Sundari.

Lebih lanjut, Sundari menjelaskan bahwa untuk masyarakat yang banyak beraktivitas dirumah, sebaiknya lebih banyak istirahat dan untuk yang banyak beraktivitas diluar rumah usahakan jangan terlalu sering terpapar dengan sinar matahari langsung dan kalaupun harus terpaksa banyak kegiatan di luar rumah, jangan terus-terusan dibawah sinar matahari.

Ia menambahkan agar di usahakan banyak makan buah dan sayur yang banyak. Makan-makanan yang berkalori dan manis-manis sebenarnya baik, tapi jangan berlebihan.

"Terpenting jangan lupa juga makan vitamin untuk tubuh, seperti vitamin A, B dan C untuk membantu stamina supaya kuat menghadapi cuaca yang sangat ekstrem saat ini. Serta gunakan lotion untuk kulit agar mencegah sinar UV menyerang langsung kulit," pungkas Sundari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...