Senin, 02 Juli 2018

Ingin Mencerahkan Kulit Ketiak?

Ingin Mencerahkan Kulit Ketiak?
Taipan Asia
Taipan Asia | Memiliki kulit ketiak yang cerah akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang, terlebih pada wanita. Sebab, dengan memiliki warna ketiak yang cerah akan membuat wanita lebih leluasa mengenakan pakaian yang disukainya.

Sayangnya, warna kulit ketiak yang gelap sering menjadi masalah bagi sebagian orang. Hal ini pun bisa menjadi momok bagi mereka yang merasakannya. Kulit ketiak menghitam akibat adanya penumpukan sel kulit mati karena sering mencukur rambut ketiak atau kondisi ketiak yang selalu berkeringat hingga menjadi tempat tinggal bakteri kulit.

Biasanya seseorang akan pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan warna kulit ketiak yang diinginkan. Sayangnya perawatan kulit ketiak ini relatif menguras isi dompet.

Nah, jika kamu ingin melakukan perawatan hemat untuk ketiakmu, beberapa cara alami bisa kamu lakukan di rumah lho.

Dilansir dari Taipan Asia, bahan berikut ini yang bisa kamu siapkan untuk perawatan kulit ketiakmu.

1. Lemon
Lemon dikenal karena sifat pemutihnya yang digunakan di beberapa produk pemutih. Buah lemon juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di kulitmu.

Cara melakukannya adalah dengan mengambil sepotong lemon dan gosokkan pada ketiakmu, lakukan setiap hari sebelum mandi. Biarkan minimal 5 sampai 10 menit sebelum kamu mandi.

Cara lainnya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan air lemon dengan sejumput bubuk kunyit dan satu sendok teh madu atau yogurt.

Lalu oleskan pada ketiak, biarkan selama beberapa menit, lalu bilaslah dengan air hangat dan oleskan pelembab pada ketiakmu

2. Timun
Mentimun bisa memberi efek penyegar sekaligus menghindari perubahan warna kulit. Komposisi yang terkandung dalam mentimun yang memiliki kemampuan untuk memutihkan ketiak dan kulit gelap.

Iris beberapa potong mentimun dan gosok ke dalam ketiakmu yang gelap, diamkan selama sekitar 10 menit sebelum mandi.

Selain itu kamu juga bisa membuat jus mentimun untuk dioleskan ke dalam ketiakmu sebelum mandi.

1 komentar:

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...