Minggu, 17 Juni 2018

Jarang Disadari, Kenapa Gedung Bertingkat Tak Gunakan Nomir 4 Dan 13???

Jarang Disadari, Kenapa Gedung Bertingkat Tak Gunakan Nomor 4 Dan 13???
Taipan Asia
Taipan Asia | Saat berada di gedung bertingkat, pernah kah kamu memperhatikan adanya kejanggalan?

Ketika menaiki lift gedung tersebut, biasanya kamu akan melihat nomor lantai lift yang tidak beurutan. Jika kamu perhatikan, hampir setiap gedung bertingkat tidak memiliki lantai 4 dan lantai 13. Tahukah kamu mengapa hal itu terjadi?

Angka Empat

Dilansir dari Taipan Asia, hal tersebut berpengaruh terhadap budaya Tionghoa yang masih banyak dipercaya masyarakat sekitar. Budaya Tionghoa tersebut percaya terhadap fengshui.

Dalam fengshui, angka empat dibaca "shi" yang memiliki makna "mati". Sedangkan dalam pelafalan Jepang, angka empat berarti kesedihan.

Selain itu, bentuk angka empat yang berdiri dengan satu kaki juga memiliki arti ketidak seimbangan yang bisa jatuh kapan saja.

Angka empat juga digambarkan seperti kursi terbalik yang berarti tidak baik untuk sebuah kedudukan atau jabatan. Itulah mengapa, banyak gedung bertingkat yang tidak menggunakan angka empat di dalamnya.

Angka Tiga Belas

Alasan tidak adanya angka tiga belas di banyak gedung bertingkat cukup sederhana. Angka tiga belas yaitu terdiri dari angka 1 dan 3, yang jika ditambahkan menjadi angka 4.

Lagi-lagi angka empat lah yang menjadi alasan sebagai angka ketidak beruntungan. Selain angka tiga belas, angka lainnya seperti 22, 31 dan 40 juga banyak dihindari sebagai nama lantai pada gedung bertingkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...