Sabtu, 02 Juni 2018

Gunakan 10 Bahan Ini, Bikin Dapur Jauh dari Gangguan & Sarang Semut

Gunakan 10 Bahan Ini, Bikin Dapur Jauh dari Gangguan & Sarang Semut
99Taipan.com | Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Anda pasti jengkel bukan main, saat semut mulai menjarahi makanan apalagi saat ia ada di sisi-sisi rumah. Mungkin Anda sudah mencoba membuat jejak gula, dengan maksud untuk membawa makhluk kecil itu menjauh dari rumah, tetapi apakah berhasil?

Bila tidak, apa yang harus dilakukan? Sebelum rumah menjadi sarang semut yang mengganggu, berikut 10 tip mengusir semut-semut di seluruh rumah.  Biasanya bahan alami ini ada di rumah. Yuk, simak bahan alami pembasmi semut berikut ini:

1. Pencegahan
Cara terbaik untuk menyingkirkan semut adalah dengan mencegah mereka, sebab rumah menjadi sasaran empuk untuk semut-semut.

Semut kecil, mereka bisa menemukan ribuan pintu yang bahkan tidak kita ketahui. Tapi sebanyak yang Moms bisa, blokir jalan munculnya semut itu.

2. Menyumbat Jalur Semut
Cobalah menyumbat atau mendempul jendela, pintu, dan celah apa pun yang biasa dijelajahi semut.  Ini juga akan memberi mengontrol suhu yang lebih baik dan tagihan energi yang lebih rendah, dan merupakan salah satu metode yang paling tidak berisiko jika Anda memiliki anak-anak atau hewan peliharaan. Jika keduanya tidak berfungsi, coba gunakan bahan-bahan alami berikut ini

3. Cuka
Bersihkan permukaan di rumah dengan larutan, komposisinya setengah cuka putih dan air putih. Sebagai bonus tambahan, campuran ini bagus digunakan untuk membersihkan rumah secara umum, lebih baik daripada mengganti deterjen dengan fosfor yang mencemari.

4. Jus Lemon
Sama seperti cuka, jus lemon juga tampaknya menghancurkan jejak-jejak bau yang diikuti semut. Coba semprotkan jus lemon di sekitar tempat-tempat yang sering disinggahi atau dilalui semut. 

5. Minyak Peppermint
Ini satu hal yang super mudah untuk dicoba. Bersihkan permukaan rumah atau meja dengan sangat baik, lalu bersihkan dengan kain lembap bersih yang telah ditetesi beberapa minyak peppermint di atasnya.

Semut benar-benar tidak menyukai baunya, dan itu ramah lingkungan, serta aman bagi manusia dan anak-anak. Belum lagi, dapur Anda akan berbau mint segar.

6. Bumbu Dan Rempah-rempah
Pencegah lain untuk membuat rumah bebas semut! Taburkan lada hitam, cabe rawit, cabai, kayu manis, mint, cabai, cengkeh, atau bawang putih - mana pun yang Anda miliki - di mana pun saat melihat semut. Anda juga dapat mencoba menempatkan daun salam di lemari, laci, dan wadah.

7. Bubuk Kopi
Taburkan bubuk kopi bekas di sekitar bagian luar rumah. Jika Anda dapat menemukan dengan tepat di mana semut masuk, pastikan untuk menaruh beberapa di sana. Anda harus melihat mereka menjauh dari rumah karena mereka tidak menyukai bau bubuk kopi.

8. Kapur Dan Bedak Bayi
Cobalah menggambar garis kapur atau taburi bedak bayi di tempat semut memasuki rumah. Kedunya akan bekerja dengan baik, baik bahan dalam kapur dan bedak bayi merupakan penolak semut alami.

9. Mentimun Atau Kulit Jeruk
Anda dapat mengusir semut dengan meninggalkan perasan ini di area aktivitas semut yang diketahui. Itu karena mentimun dan kulit jeruk beracun bagi jenis jamur yang dimakan semut, jadi mereka tidak ingin mendekati mereka.

10. Sabun Cuci Piring
Taruh sabun cuci piring yang sangat tipis di sekitar pinggir jendela, jendela, pintu dan di mana saja semut lain cenderung berkumpul.

Anda juga dapat mencoba menuangkan sabun cuci piring langsung ke sarang semut atau mencampur sabun dengan air dalam botol semprot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...