Selasa, 19 Juni 2018

7 Cara Atasi Jerawat di Kulit Kepala.

7 Cara Atasi  Jerawat di Kulit Kepala.
Taipan Asia
Taipan Asia | Kulit kepala berjerawat? Pasti bakalan terasa gatal dan sangat mengganggu. Belum lagi perawatannya sangat sulit untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala kita!

Tenang! Kita bisa mengatasinya dengan 7 bahan alami ini, kok!

1. Baking soda
Kulit kepala berminyak sudah pasti jadi sarangnya jerawat. Oleh karena itu, baking soda bisa membantu menghilangkan sebum di kulit kepala kita, sehingga enggak ada lagi penyebab kulit kepala yang berjerawat.

Campur 1 sdm baking soda ke dalam 1 cup air hangat. Aplikasikan ke kulit kepala kita selama 10 menit dan bilas dengan keramas seperti biasa. Cara ini cocok banget dilakukan 1-2 kali seminggu.

2. Cuka apel
Cuka apel bisa membantu menetralkan pH kulit kepala, sehingga enggak bakalan ada lagi jerawat yang muncul di kulit kepala kita, deh!

Tambahkan 1 cup cuka apel ke dalam 1,5 cup air hangat. Gunakan campuran ini untuk membilas rambut kita setelah keramas. Lebih baik kalau digunakan 2-3 kali dalam seminggu.

3. Lemon
Sebagai bahan alami yang penuh kandungan anti-inflamasi, lemon cocok banget untuk kulit kepala kita yang berjerawat. Lemon juga bisa membersihkan pori-pori kulit kepala kita, sehingga enggak bakalan tumbuh jerawat lagi!

Ekstrak cairan dari setengah buah lemon dan tambahkan 1 sdm air hangat. Aplikasikan campuran ini ke kulit kepala kita, tinggalkan 20-30 menit, dan selesaikan dengan keramas seperti biasa. Cara ini aman banget dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.

4. Lidah buaya
Seperti yang kita ketahui, lidah buaya biasanya digunakan untuk penyembuhan dan anti-inflamasi. Selain itu, efektif banget buat penyembuhan jerawat yang lebih cepet.

Langsung aplikasikan lidah buaya ke kulit kepala dan rambut kita. Cara ini cocok banget dilakukan 2-3 kali dalam sehari, lho.

5. Minyak kelapa
Minyak kelapa punya kandungan anti-inflamasi dan antimikroba yang bisa mempercepat penyembuhan jerawat!

Aplikasikan minyak kelapa yang sudah dihangatkan ke kulit kepala hingga ujung rambut kita. Biarkan selama 1 jam sebelum dibersihkan dengan keramas seperti biasa.

6. Minyak tea tree
Sama seperti minyak kelapa, minyak tea tree terkenal untuk anti-inflamasi dan antimikroba yang bisa mencegah dan merawat jerawat, terutama yang muncul di kulit kepala kita.

Setelah keramas menggunakan sampo, campurkan 3-5 tetes minyak tea tree ke conditioner kita dan aplikasikan secara merata ke rambut. Kita bisa melakukan cara ini 3-4 kali dalam seminggu, kok!

7. Yogurt
Yogurt punya kandungan zat besi yang bagus banget untuk merawat jerawat di kulit kepala kita. Celupkan kapas ke dalam yogurt dan aplikasikan langsung ke kulit kepala, khususnya yang berjerawat.

Tinggalkan selama 20-30 menit dan keramas dengan bersih. Lakukan cara ini 3-4 kali dalam seminggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...