Sabtu, 03 Maret 2018

Kentang Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan Loh!!!

Kentang Punya Segudang Manfaat Untuk Kesehatan Loh!!!
99Taipan.com | Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Kentang biasanya menjadi salah satu menu favorit bagi beberapa orang. Kandungan kalori yang tinggi membuat kentang bisa membuat perut cepat kenyang.

Kentang adalah satu bahan masakan yang paling mudah diolah. Namun, kentang tak hanya bisa jadi sajian yang lezat saja. Kentang juga punya segudang manfaat baik untuk kesehatan.

Namun yang juga perlu diingat, perhatikan juga cara mengolahnya. Berbagai penelitian juga menyatakan, kentang yang digoreng bahkan dipanggang bukanlah merupakan makanan yang sehat.

Sebab proses pengolahan kentang yang dipanaskan dengan cara digoreng atau dipanggang terbukti dapat merusak kandungan vitamin dari kentang.

Akan tetapi, kentang sebenarnya bukanlah sumber makanan yang berbahaya. Kendati memang telah teruji tidak sehat bila diolah dengan cara digoreng.

Namun perlu Anda ketahui, kentang yang dipanggang bersama kulitnya, justru akan mempertahankan nilai-nilai baik yang terkandung di dalamnya.

Jika mengetahui nilai-nilai tersebut, Anda akan tahu mengapa Anda harus makan kentang. Kentang sebenarnya merupakan sumber makanan yang mengandung banyak bahan sehat.

1. Sebagai antiseptik
Salah satunya senyawa fenolik pada kentang bisa berfungsi sebagai antiseptik. Dengan jumlah kandungan senyawa fenolik yang cukup tinggi, manfaat kentang dapat disaingkan dengan brokoli.

2. Baik untuk jantung
Selain itu, kentang mengandung flavonoid yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Cegah kanker dan penyakit paru-paru Kentang juga dapat melindungi tubuh dari kanker dan penyakit paru-paru.

3. Menu makanan yang baik

Bahkan kentang juga cukup kaya akan vitamin C, yang dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan merupakan sumber makanan yang sangat baik karena mengandung vitamin B6 dan serat.

Sehingga, dengan pengolahan atau cara memasak yang tepat dan benar, kentang bukan lagi menjadi "musuh" bagi Anda yang sedang berupaya mengubah pola makan menjadi lebih sehat.

Asal ingat, hindari menyantap terlalu banyak kentang goreng, karena memang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...