Minggu, 11 Maret 2018

Inilah 4 Tips Tidur Nyenyak, Agar Siap Menghadapi Hari Senin.

Inilah 4 Tips Tidur Nyenyak, Agar Siap Menghadapi Hari Senin.
99Taipan.com | Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Bisa rileks saat tidur adalah keingingan semua orang. Terlebih saat minggu malam, sebab setelah libur akhir pekan, besok kita harus kembali beraktifitas.

Namun, banyak orang mengalami masalah susah tidur di Minggu malam. Padahal segala sesuatunya telah disiapkan.

Mulai dari tempat tidur yang rapi, hingga piyama yang bersih. Apakah Kamu salah satunya? Penting bagi kamu untuk mengetahui cara-cara agar kamu bisa merasakan rileks sebelum tidur.

Sehingga kamu bisa menikmati tidur yang nyenyak, dan terbangun dengan perasaan siap menghadapi hari Senin.

Dilansir dari 99Taipan.com berikut adalah beberapa cara untuk mewujudkan tidur nyenyak.

1. Lupakan Hal Buruk, Fokus Hal Baik Bahkan dalam hari-hari burukmu, akan ada hal-hal baik yang terselip di dalamnya.

Setiap malam sebelum tidur, catatlah momen positif yang terjadi sepanjang hari yang dapat direnungkan. Catatlah minimal 10 hal yang membuatmu bahagia hari itu, bahkan jika menurutmu itu adalah hari terburuk buatmu, Tetapkanlah 10 hal terbaik di hari itu.

2. Tidak Membuka Gadget Saat Akan Tidur

Ketika akan tidur, kamu disarankan untuk tidak membuka gadgetmu. Jess Hopkins, seorang psikolog menyarankan agar kamu termenung sejenak beberapa jam sebelum tidur.

Dia mengatakan, dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidak bahagia membuka gadget-nya secara signifikan lebih banyak dari waktu senggang mereka.

Sebaliknya, orang yang bahagia lebih aktif secara sosial, menghadiri lebih banyak pelayanan keagamaan, dan membaca lebih banyak.

Agar merasa lebih bahagia setelah hari yang panjang, buatlah kencan makan malam dengan seorang teman, membaca buku, atau hadiri acara komunitas setempat dan mulai mengurangi aktifitasmu dengan gadget.

3. Tidak Minum di Satu Jam Sebelum Tidur

Kamu mungkin harus berhenti minum sekitar satu jam sebelum tidur. Hal itu untuk memastikan kamu tidak terbangun di tengah malam hanya untuk buang air kecil.

4. Matikan Lampu

Salah satu cara terbaik untuk membuat dirimu merasa rileks sebelum tidur adalah dengan mengatur mood. Salah satu cara mengatur mood yang baik adalah dengan mematikan cahaya di kamarmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...