Kamis, 01 Maret 2018

Beda Warna, Beda Khasiat. Ini Manfaat Konsumsi Buah Anggur.

Beda Warna, Beda Khasiat. Ini Manfaat Konsumsi Buah Anggur.
99Taipan.com | Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Buah-buahan dikenal punya banyak manfaat untuk kesehatan. Tak terkecuali anggur. Buah kecil-kecil ini ternyata juga punya manfaat baik untuk tubuh.

Dan ternyata, anggur yang banyak pilihannya juga punya khasiat yang beda-beda. Buah yang sangat kaya akan vitamin A ini secara umum dibedakan menjadi tiga jenis.

Berdasarkan warnanya ada anggur merah, hijau, dan hitam. Tak banyak yang tahu, ternyata perbedaan warna daging dan kulit ini juga menunjukkan kandungan dan manfaat yang berbeda.

Dirangkum dari laman 99Taipan.com, berikut perbedaan manfaat anggur berdasarkan warnanya.

Anggur merah
Taipan Indonesia
Jenis anggur ini sangat banyak dan mudah ditemui. Anggur merah punya kandungan reseavatrol yang tinggi.

Zat reservatrol ini dikenal luas sebagai zat anti aging yang mampu melambatkan proses penuaan pada sel kulit. Selain itu anggur jenis ini juga kaya akan quercetin yang cukup tinggi.

Quercetin termasuk dalam anti oksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi anggur merah secara rutin dipercaya dapat menjaga tekanan darah dan menghindarkan alergi.

Anggur merah juga bisa meringankan gejala rematik atau arthritis rheumatoid bagi orang-orang berusia tua.

Anggur hitam
Taipan Asia
Seperti anggur merah, anggur hitam juga berlimpah kandungan reseavatrolnya. Kandungan reseavatrol ini juga bisa menstabilkan tekanan darah, melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu anggur dengan warna gelap sangat baik untuk kesehatan jantung.

Anggur hijau
Bandar Taipan
Berbeda dengan dua anggur diatas, anggur hijau kaya kandungan antioksidan yang dikenal dengan katekin.

Zat ini memiliki sifat anti perdangan dan membantu tubuh menghilangkan racun. Di sisi lain, katekin juga bisa membuat tubuh menjadi semakin langsing.

Katekin juga dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Jadi mana anggur favoritmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...