Sabtu, 10 Maret 2018

8 Kebiasaan di Malam Hari Ini Bisa Sebabkan Berat Badan Melonjak

8 Kebiasaan di Malam Hari Ini Bisa Sebabkan Berat Badan Melonjak
99Taipan.com | Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Memiliki berat badan ideal adalah impian setiap orang. Selain menjaga pola makan yang baik, ada beberapa kebiasaan buruk yang seharusnya ditinggalkan.

Dilansir dari 99Taipan.com (10/3/2018), berikut ini 8 kebiasaan di malam hari yang ternyata bisa sebabkan berat badan naik drastis.

1. Kurang Tidur

Bagi generasi millenial begadang sudah seperti gaya hidup. Sebenarnya hal itu tak masalah, asal punya waktu tidur yang cukup.

Tidur yang kurang lama bisa sebabkan berat badan melonjak. Hal ini dikarenakan metabolisme akan terhambat jika waktu tidur berkurang.

2. Makan Malam Terlalu Banyak

Mungkin hal ini paling disadari tapi susah dihindari. Makan malam yang terlalu banyak sebaiknya dihindari jika tak ingin perutmu melar.

Saat tidur, tubuh mencerna makanan lebih lambat dibanding saat tidak tidur. Lemak-lemak akan susah dilebur jika makan terlalu banyak saat malam hari.

3. Langsung Tidur Setelah Makan

Bagi sebagian orang setelah makan biasanya merasa ngantuk. Tapi sebaiknya jangan tidur terlebih dahulu setelah makan malam. Setidaknya tidurlah satu setengah jam setelah makan malam.

4. Makan Makanan yang Digoreng

Makanan-makanan yang digoreng memang terlihat enak, apalagi dimakan saat dingin seperti malam hari. Tapi kebiasaan ini ternyata bisa sebabkan berat badan meningkat drastis. Makan gorengan ternyata juga bisa membuat orang sulit tidur.

5. Makan Pedas

Makan makanan pedas menyebabkan masalah pencernaan. Jika dilakukan pada malam hari, tubuh akan sulit membakar lemak dengan baik.

6. Makan Sereal

Kandungan karbohidrat dalam sereal memang bagus untuk tubuh. Tapi sebaiknya jangan makan sereal di malam hari.

Karbohidrat tersebut akan susah dicerna pada malam hari. Selain itu sereal juga mengandung gula halus yang akan berubah menjadi lemak.

7. Makan Camilan

Nonton acara televisi kesayangan di malam hari sambil makan camilan memang sangat nikmat. Tapi kebiasaan ini tak baik untuk kesehatan.

Apalagi jika camilan tersebut mengandung kalori yang tinggi. Jika ingin tetap makan camilan, pilihlah yang mengandung kalori rendah.

8. Tidak Makan Malam

Nah, yang terakhir ini cukup mengejutkan. Walaupun makan malam sering dianggap bikin gendut, tapi jangan pernah meninggalkannya.

Makan malam diperlukan karena metabolisme tubuh akan tetap bekerja di malam hari. Tetaplah makan malam dengan porsi yang secukupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...