Minggu, 04 Maret 2018

6 Cara Alami dan Praktis Ini, Dijamin Ampuh Bersihkan Plak Gigi.

6 Cara Alami dan Praktis Ini, Dijamin Ampuh Bersihkan Plak Gigi.
99Taipan.com | Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Gigi merupakan satu aset tubuh yang penting. Selain berguna untuk mengunyah makanan, gigi juga dapat menunjang penampilan seseorang.

Namun, terkadang gigi juga mengalami berbagai gangguan. Satu di antaranya adalah plak. Plak disebabkan oleh sejumlah hal, seperti merokok, konsumsi kafein terlalu banyak, dan perawatan gigi yang tidak rutin.

Meski begitu, kamu tak perlu khawatir. Ternyata ada cara alami untuk menghilangkan plak gigi. Yuk simak caranya berikut, sebagaimana dikutip 99Taipan.com.

1. Baking Soda
99Taipan.com
Baking soda bisa digunakan sebagai scrub alami dan sering digunakan dalam sejumlah pengobatan. Caranya, campur satu sendok makan baking soda dengan sedikit garam dan cukup celupkan sikat gigi basah ke dalam campuran tersebut. Kemudian, sikat gigi kamu seperti biasa.

2. Lidah Buaya dan Gliserin
Taipan Indonesia
Untuk membuat pasta gigi alami yang lebih kuat, kamu hanya perlu:

- satu cangkir air

- 1/2 cangkir baking soda

- 1 sendok teh gel lidah buaya

- 4 sendok teh gliserin sayur

- 1 sendok teh minyak esensial lemon

Sikat gigimu dengan campuran ini dan perhatikan, gigi akan tampak lebih putih, bersinar, dan sehat dalam hitungan menit!

3. Kulit buah jeruk
Taipan Asia
Setelah makan jeruk, coba gosokkan kulit jeruk pada gigimu. Ini adalah satu cara mudah membersihkan enamel gigi.

Kulit jeruk akan memutihkan gigi, membantu mencegah noda, dan melawan bakteri. Setelah selesai menggosoknya selama beberapa menit, cukup bilas dengan air.

4. Wijen
Bandar Taipan
Ambil segenggam biji wijen, kunyah selama beberapa menit, lalu meludahkannya untuk membersihkan gigi dan menghapus plak gigi dengan lembut.

Setelah itu, gunakan sikat kering untuk membuang sisa biji wijen. Kamu juga bisa menggunakan scrub ini untuk menghilangkan noda pada gigi.

5. Masker vitamin untuk gigi
BandarQ Online
Menumbuk buah dan sayuran yang mengandung vitamin C adalah cara cepat dan mudah untuk membuat semacam masker yang dapat mencegah plak gigi.

Caranya, cukup tumbuk tomat, stroberi dan jeruk, lalu oleskan pada gigi. Diamkan selama sekitar 5 - 6 menit dan bilas. Masker ini akan membantu membunuh bakteri di mulut dan menyegarkan napas.

6. Larutan cuka
Domino99
Ini bukan yang paling lezat, tapi merupakan cara yang 100 persenalami dan membersihkan gigi tanpa menyebabkan kerusakan.

Bahan dan cara membuatnya:

- 2 sendok makan cuka

- 1 sendok makan garam

- 4 oz air (118 mililiter)

Campur semua bahan, kumur pada gigi, dan ulangi selama beberapa hari untuk mendapatkan efek maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...