Sabtu, 17 Februari 2018

Kurang Dari 7 Hari, 3 Seleb Kondang Terciduk Kasus Narkotika.

Kurang Dari 7 Hari, 3 Seleb Kondang Terciduk Kasus Narkotika.
99Taipan.com | Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Setelah Roro Fitria dan Fachri Albar, kini putri dari penyanyi dangdut senior Elvi Sukaesih, Dhawiyah, tersandung masalah kasus penyalahgunaan narkoba. Tertangkapnya Dhawiyah menambah panjang daftar artis-artis muda Indonesia yang bermasalah dengan obat-obatan terlarang.

Dhawiyah beserta dua kakak kandung dan seorang iparnya didapati mengkonsumsi sabu di dalam kamar. Polisi telah menemukan barang bukti sabu seberat 0,38 gram dan sebuah alat hisap. Penangkapan keempat tersangka itu berlangsung pada pukul 00.30 WIB (16/02/2018) .

Dalam waktu kurang dari sepekan ini sudah ada 3 publik figur yang ditetapkan sebagai tersangka kasus narkotika. Lantas apa yang membuat para selebriti terkenal tertartik untuk terlibat dengan barang haram yang menjadi musuh bersama bangsa Indonesia ini?

John Tsilimparis, seorang psikoterapis dari Los Angeles, Amerika Serikat, pernah menuliskan hasil penelitiannya di sebuah surat kabar ternama internasional dan mengungkapkan alasan spesifik dari pertanyaan di atas.

Berikut penjelasannya.

1. Kecemasan dan depresi

Persaingan ketat antar artis di dunia hiburan membuat banyak pelakon seninya merasa cemas akan segala kritik dan tantangan yang mereka alami. Rasa cemas yang sering timbul bisa berupa ketidaktentuan mood, kurangnya konsentrasi, hilangnya rasa pecaya diri, depresi, dan bahkan rasa benci terhadap diri sendiri.

Akibat dari tekanan psikologi yang begitu berat dan memuncak mau tak mau para selebriti tersebut harus mencari solusi yang dapat meringankan beban mereka. Tragisnya, narkoba-lah yang cenderung mereka pilih sebagai "obat" pemberi ketenangan sesaat dan inspirasi semu.

2. Tekanan mental dan fisik

Meski dikenal sebagai profesi dengan penghasilan menggiurkan, menjadi seorang artis tidaklah semudah yang dibayangkan. Mereka dituntut untuk selalu sempurna di setiap penampilannya. Tuntutan itulah yang sering menyebabkan tak sedikit seleb merasa begitu tertekan.

Di saat kondisi fisik dan mental sudah dirasa benar-benar tertekan, hal tersebut memungkinkan mereka untuk cenderung mengkonsumsi obat terlarang.

Ketika seseorang sudah mendapatkan rasa lega dari efek yang diberikan oleh narkoba, maka ia berpotensi besar untuk mengulangi menggunakan obat tersebut dan menjadi kecanduan.

3. Lalai Akan Konsekuensi

Segala sesuatu yang dilakukan tentu memiliki sebuah konsekuensi, tak terkecuali memilih untuk menggunakan narkoba. Menurut pandangan publik, terdapat banyak resiko besar jika sesorang mengkonsumsi narkoba disamping rusaknya kesehatan tubuh.

Resiko tersebut bisa meliputi rasa malu yang akan ditanggung seumur hidup, hilangnya pekerjaan, dan sanksi sosial yang diberikan oleh masyarakat sekitar. Tak heran jika banyak artis yang popularitasnya menjadi redup ketika mereka telah berurusan dengan kasus penyalahgunaan narkoba.

Semua permasalah yang dihadapi tentu memiliki jalan keluar positif. Luangkanlah waktu untuk membicarakan masalah tersebut dengan orang terdekat dan selalu meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Serangkaian kasus narkoba yang menimpa artis Indonesia membuat masyarakat dapat mengambil pelajaran tentang bagaimana gambaran masa depan dari penggunanya kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...