Minggu, 25 November 2018

Cara Mudah Merawat Jam Tangan Biar Selalu Kelihatan Baru.

Cara Mudah Merawat Jam Tangan Biar Selalu Kelihatan Baru.
Taipan Asia
Taipan Asia | jam tangan kini sudah memiliki fungsi lain sebagai aksesoris fesyen. Nggak hanya wanita, pria juga menyukainya untuk melengkapi gaya mereka.

Apalagi desainnya yang makin bervariasi, makin menambah daya tarik si pemakai. Bagi beberapa orang yang menyukainya, memiliki lebih dari satu rasanya jadi hal yang wajar.

Perawatan pun jadi hal yang wajib untuk dilakukan supaya jam tetap awet. Merawat jam tangan tentu saja nggak bisa sembarangan. Merawatnya harus disesuaikan dengan material jam tersebut. Berikut cara mudah merawat jam tangan biar tahan lama dan selalu kelihatan baru:

1. Simpan Di Tempat Kering
Menyimpan jam tangan di tempat yang nggak sesuai akan mengurangi umurnya. Suhu yang terlalu panas atau dingin akan mempengaruhi kondisinya. Jadi pastikan kamu selalu menyimpan jam tanganmu di tempat kering dengan suhu normal dalam kamar.

Yang lebih tepat adalah menyimpannya di dalam kotak khusus jam tangan agar lebih aman dan terjaga. 

2. Rajin Dibersihkan
Jika ingin kualitas jam tangan kamu tetap terjaga, maka kamu perlu untuk membersihkannya secara rutin. Membersihkannya nggak sesulit yang dibayangkan, kok. Benda yang kamu butuhkan hanya tisu basah seperti tisu basah bayi, Jangan membersihkannya dengan tisu yang dibasahi dengan air karena akan merusaknya.

Gunakan tisu tersebut untuk menghilangkan bekas keringat yang menempel pada jam tangan kamu, lalu bersihkan kembali menggunakan tisu kering dan diamkan beberapa saat. Hindari mengeringkan dengan hair dryer karena angin panas yang keluar akan mempengaruhi komponen dalam jam tanganmu. 

3. Bersihkan Tali Jam Tangan Sesuai Materialnya
Merawat jam tangan juga harus dilakukan pada talinya. Selain untuk menjaga kualitasnya, membersihkan tali jam tangan juga akan membuatmu terhindar dari iritasi kulit yang disebabkan bakteri yang menempel pada tanganmu. Membersihkannya juga harus disesuaikan dengan materialnya:

A. Karet Atau Plastik
Material karet atau plastik pada jam tangan sangat mudah untuk dibersihkan.  Kamu hanya perlu membersihkannya menggunakan sabun dan sikat gigi. 

Sikat tali jam untuk menghilangkan sisa-sisa keringat yang menempel agar tidak menimbulkan jamur dan bau tidak sedap.  Kemudian segera keringkan.

B. Kain Atau Kanvas
Tali jam tangan berbahan kain atau kanvas bisa kamu bersihkan dengan menggunakan sikat gigi dan sabun, setelah itu keringkan dengan menggunakan kertas koran agar lebih cepat kering dan tidak menyisakan bau tidak sedap.  Setelah itu baru dikeringkan dengan cara diangin-anginkan selama beberapa saat.

C. Stainless
Untuk tali jam tangan dengan bahan stainless steel murni, bersihkan dengan cara menyikatnya, khususnya pada sela-sela tali jam tangan untuk menghilangkan sisa-sisa keringat yang menempel, lalu segera keringkan.

D. Kulit
Untuk merawat tali jam tangan dari kulit agak sedikit berbeda.  Gunakan kain setengah basah untuk membersihkan tali jam tangan, lalu keringkan kembali dengan menggunakan kain kering. 

Agar lebih awet, selalu oleskan cairan berupa lotion untuk merawat bahan kulit minimal seminggu sekali.

4. Jauhkan Dari Area Magnet
Jika tanpa sengaja kamu sering meletakkan arlojimu dekat dengan barang-barang elektronik seperti televisi, lemari es, kipas angin, microwave, dan lainnya, sebaiknya mulai jauhkan dari barang-barang tersebut. 

Karena jam tangan yang diletakkan berdekatan dengan barang yang mengandung gelombang elektromagnetik dapat mempengaruhi perputaran jarumnya, sehingga membuatnya tidak menunjukkan waktu yang tepat.

Kalau kamu merasa jam tangan kamu sering ngaco, mungkin ini salah satu penyebabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...