Selasa, 20 November 2018

Ampuh Obati Sariawan Dengan 4 Bahan Rumahan Ini

Ampuh Obati Sariawan Dengan 4 Bahan Rumahan Ini
Taipan Asia
Taipan Asia | Sariawan adalah hal yang menyakitkan dan bisa mengganggu. Sariawan bisa terjadi karena beberapa hal, diantaranya stres, trauma ringan pada bibir atau gusi, alergi makanan, kekurangan vitamin, dan perubahan hormonal.

Biasanya, Anda langsung menggunakan Albothyl untuk mengobati sariawan. Terlebih cairan antiseptik Albothyl diduga mengandung zat kimia yang dapat mengakibatkan chemical burn pada mukosa oral (kulit bagain mulut), jika penggunaannya tidak diencerkan terlebih dahulu.

Anda bisa menyembuhkan sariawan hanya dengan bahan alami yang ada di rumah.

1. Bersihkan Dengan Air Garam
Air asin adalah disinfektan alami. Air garam adalah obat alami yang bagus untuk sariawan. Ini akan meringankan rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan.

Larutkan 1 sendok teh garam dalam setengah cangkir air hangat. Kumur selama 30 detik, buang, lalu bilas mulut dengan air segar.

2. Makan Daun Kemangi
Penelitian telah menunjukkan bahwa daun kemangi memiliki sifat anti-mikroba. Ini juga dapat mencegah infeksi dan membantu menenangkan sariawan.

Anda bisa menambahkan daun kemangi segar untuk makanan. Bisa juga dengan mengunyah daun di antara waktu makan. Rendam daun kemangi dalam air panas dan pakai ini sebagai pencuci mulut.

3. Berkumur Dengan Soda Kue
Soda kue adalah basa alkali yang dapat menetralkan asam di mulut yang bisa mengiritasi sariawan. Soda kue juga akan membunuh bakteri di mulut dan membantu menyembuhkan sariawan lebih cepat.

Campur 1 sendok teh soda kue dalam setengah cangkir air hangat. Kumur, buang, dan bilas mulut dengan air segar.

4. Makan Yogurt
Yogurt memiliki kandungan bakteri baik. Bakteri ini bermanfaat mengisi kembali flora mulut dan dapat membantu mengobati sariawan.

Yogurt yang segar juga dapat membantu menenangkan dan menenangkan rasa sakit. Makanlah yogurt setiap hari untuk membantu sariawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...