Rabu, 24 Oktober 2018

Lebih Efektif Obat Nyamuk Semprot atau Bakar?

Lebih Efektif Obat Nyamuk Semprot atau Bakar?
Taipan Asia
Taipan Asia | Cuaca panas seperti sekarang membuat rumah kerap kali didatangi nyamuk. Suara mendengung di sekitar telinga dan gigitannya tentu membuat waktu tidur terganggu. Semakin menyeramkan karena beberapa nyamuk menjadi vektor penyakit demam berdarah.

Saat menghadapi situasi ini biasanya kita akan langsung mengatasinya dengan menggunakan obat nyamuk. Banyak sekali produk obat nyamuk yang tersedia di pasaran. Dua produk yang umum digunakan adalah obat nyamuk semprot dan bakar.

Keduanya bisa dengan mudah mengurangi nyamuk dalam rumah. Untuk efektivitasnya sangat bergantung dari ruangan tempat obat tersebut digunakan. Pada ruangan yang lebih besar, obat nyamuk bakar dianggap lebih efektif.

Sementara untuk di ruangan kecil seperti kamar tidur, gunakan obat nyamuk semprot atau aerosol. Hal yang juga sangat penting diperhatikan adalah keamanan saat menggunakan obat nyamuk.

Lula Kamal, presenter yang juga seorang dokter, mengungkap kalau penggunaan obat nyamuk semprot harus dilakukan saat kamar kosong.

"Ini bukan pengharum ruangan loh, semprotnya waktu nggak ada orang," ungkapnya dalam acara peluncuran HIT Piramida Expert di Jakarta.

Setelah disemprot, tutup ruangan dan biarkan kosong selama 5 menit. Tutup pintu dan biarkan obat nyamuk bekerja, kamar pun jadi bebas nyamuk.

Selain bentuk semprot, produk obat nyamuk pun kian beragam. Jika biasanya obat nyamuk bakar berbentuk spiral, kini hadir yang bentuknya piramida. Obat nyamuk bakar ini baru saja dirilis oleh HIT.

" Produk ini memiliki asap empat kali lebih sedikit dibanding obat nyamuk bakar berbentuk spiral. Nyamuk terus berevolusi oleh karena itu solusinya juga harus terus berevolusi," ujar Akhil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia, produsen HIT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...