Rabu, 17 Oktober 2018

Inilah 7 Jenis Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Anak² Supaya Memiliki Otak Cerdas

Inilah 7 Jenis Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Anak² Supaya Memiliki Otak Cerdas
Taipan Asia
Taipan Asia | Beberapa makanan mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Selain itu, ada juga makanan yang ternyata mampu meningkatkan kecerdasan, lo.

Seperti tujuh jenis makanan di bawah ini, mereka dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi, daya ingat, serta merangsang pertumbuhan sel-sel otak kita.

1. Salmon
Salmon mengandung asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) yang berperan penting terhadap pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.

Baru-baru ini, ada penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan lebih banyak asupan lemak omega-3 memiliki pemikiran yang lebih tajam dan memperoleh hasil yang memuaskan saat mengikuti tes uji kemampuan.

Selain Salmon, tuna juga mengandung asam lemak omega-3, tapi tidak sebanyak yang terkandung dalam ikan salmon.

2. Telur
Sudah banyak yang tahu bahwa telur merupakan sumber protein yang mudah didapat dengan harga yang cukup terjangkau.

Kuning telur mengandung kolesterol, selain itu ternyata kaya akan kolin, yaitu zat yang membantu perkembangan daya ingat atau memori.

3. Selai Kacang
Kacang tanah dan selai kacang kaya akan vitamin E, antioksidan yang bisa melindungi membrane-membran sel saraf.

Vitamin E akan mampu membantu sel saraf dan otak untuk penggunaan glukosa sebagai kebutuhan energi kita.

4. Gandum Murni
Gandum murni dapat memenuhi kebutuhan glokusa yang diperlukan tubuh. Serat yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh.

Selain itu, makanan ini juga memiliki kandungan vitamin B yang berguna dalam memelihara kesehatan sistem saraf.

5. Oat
Oat merupakan sejenis sereal yang cukup populer. Dari makanan ini, kita bisa mendapatkan nutrisi yang sangat penting bagi otak. Selain itu, oat juga berperan menjaga kebutuhan otak agar terpenuhi sepanjang hari.

Kandungan lain yang terdapat dalam oat adalah potasium, vitamin B, dan vitamin E. Kandungan ini membuat fungsi tubuh dan otak menjadi lebih aktif.

6. Buah Berry
Beberapa jenis buah berry, seperti stroberi, blackberry, raspberry, blueberry, dan lain sebagainya banyak mengandung nutrisi penting yang baik bagi kesehatan.

Buah berry mengandung antioksidan yang tinggi dan vitamin C, yang berperan dalam mencegah kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak stroberi dan blueberry dapat memperbaiki fungsi daya ingat kita. Selain itu, biji dari buah berry diketahui juga mengandung asam lemak omega-3.

7. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan merupakan makanan yang menghasilkan banyak energi, yang berasal dari karbohidrat kompleks dan protein.

Selain itu, kacang juga merupakan sumber serat, mineral, dan vitamin. Kacang baik dikonsumsi untuk otak. Ini karena kacang dapat memberikan energi lebih lama dan membantu kemampuan berpikir kita.

Berdasarkan hasil penelitian, kacang pinto dan kacang merah mengandung asam lemak omega-3 lebih banyak dibandingkan dengan kacang jenis lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...