Kamis, 15 Maret 2018

Jangan Panik, Ini 4 Cara Menyelamatkan Diri Saat Terjebak di Lift yang Terjatuh

Jangan Panik, Ini 4 Cara Menyelamatkan Diri Saat Terjebak di Lift yang Terjatuh
99Taipan.com | Taipan Indoensia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Elevator adalah salah satu inovasi yang membuat hidup kita lebih mudah dan nyaman. Penemuan ini sangat berperan penting di dalam gedung pencakar langit.

Namun, beberapa orang masih ada yang merasa takut naik lift, mungkin karena punya pengalaman kurang menyenangkan atau takut setelah nonton film horror.

Tidak perlu panik jika terjadi kesalahan atau kecelakaan saat berada di dalam lift. Drirangkum dari 99Taipan.com, para insinyur dan ilmuwan sudah menyiapkan beberapa tips yang harus dilakukan untuk menyelamatkan diri dari lift yang terjatuh.

1. Jangan melompat sebelum terjadi benturan

Banyak orang berpikir jika melompat saat lift terjatuh adalah hal yang benar. Melompat saat lift mulai terjatuh malah membuatmu terluka semakin parah.

2. Jangan berdiri tegak

Kalian juga sebaiknya tidak berdiri tegak lurus saat terjadi benturan. Pasalnya, kaki harus menopang beban berat dari benturan, ditambah dengan berat badanmu. Hal ini bisa menyebabkan luka yang cukup serius.

3. Berbaring terlentang di atas lantai lift

Begitu lift jatuh, posisi terbaik yang kemungkinan bisa menyelamatkanmu adalah membaringkan tubuh di atas lantai lift. Kedengarannya memang menakutkan dan tidak masuk akal.

Tapi, cara ini bisa mengurangi cedera parah pada satu bagian tubuh saja. Dengan posisi terlentang, kerasnya benturan akan menyebar rata ke seluruh area tubuh. Perlu diingat, lindungi bagian vital seperti kepala dari benturan.

4. Jika ada banyak orang di dalam lift, sebaiknya duduk atau lipat lututmu (jongkok)

Dalam situasi ini, tindakan yang bisa kamu lalukan untuk menyelamatkan diri adalah duduk di lantai lift. Dengan duduk, beban kerangka tubuh akan berkurang, sehingga duduk lebih baik daripada berdiri.

Jika hanya ada sedikit ruang, paling tidak cobalah menekuk lutut (jongkok) untuk mengurangi kekuatan benturan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...