Senin, 05 Maret 2018

Inilah Sosok Bripda Adel Sebenarnya

Inilah Sosok Bripda Adel Sebenarnya
99Taipan.com | Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Keberadaan polwan-polwan cantik selalu menjadi topik hangat yang selalu dibicarakan beberapa tahun terakhir. Keberadaan mereka berpengaruh besar mengubah image polisi yang terkesan kaku dan galak sebelumnya. Wajah cantik dan senyum manis mereka semakin mendekatkan lembaga kepolisian dengan masyarakat.

Baru-baru ini, seorang polwan cantik kembali menjadi buah bibir netizen setelah berperan dalam sebuah video berisi pesan keselamatan berlalulintas. Bripda Adelia Eka Nirwana namanya. Netizen membincangkan paras cantiknya dalam memerankan siswi SMP.

"Itu film pendek memang sengaja dibikin, tujuannya untuk sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas di jalan raya, terutama bagi remaja dan anak sekolah. Saat ini kan banyak ya anak sekolah belum cukup umur punya SIM, sudah berani naik motor di jalan raya, tidak pakai helm, melanggar rambu lalin," kata Bripda Adelia, saat berbincang dengan 99Taipan.com, di kantor Satpas Satlantas Polresta Yogya, Senin (5/3/2018).

Baru berdinas di Satlantas setahun terakhir ini, polwan berusia 21 tahun itu memang dipercaya oleh pimpinan menjadi salah satu pemeran utama dalam film pendek berdurasi sekitar 1 menit. Proses produksi film berlangsung akhir Januari kemarin. 

Sebelum masuk proses produksi, perempuan kelahiran Banjarmasin itu mengaku sempat terjadi silang pendapat menyangkut apa konsep yang tepat untuk sosialisasi keselamatan berlalu lintas di era kekinian. Akhirnya setelah diskusi kecil-kecilan bersama pimpinan dan pihak-pihak yang terlibat sekitar 13 orang, diputuskan memproduksi film pendek lalu diunggah di medsos.
Taipan Indonesai
"Sekarang banyak masyarakat main medsos, kita bikin terobosan baru yang sebelumnya sosialisasi dilakukan di jalan dengan bagi brosur, pasang spanduk, mungkin kurang efektif karena pesan hanya pengendara yang kebetulan melintas saja yang tahu. Kalau lewat medsos kan bisa dilihat banyak orang bahkan se-Indonesia bisa mengaksesnya," papar Adelia.

Proses produksi hanya berlangsung singkat, tidak sampai sehari. Dalam memerankan sebagai pelajar SMP, Adelia mengaku tidak menemui banyak kendala karena dulunya sudah merasakan langsung menjadi pelajar SMP.

"Tapi ada juga sedikit kendala, bentrok waktu, kan pemeran dan yang terlibat dalam produksi itu beda fungsi dan tugas, beda waktu luangnya. Jadi kita cari waktu yang pas semua longgar," jelasnya.

"Juga kendala saat ambil gambar, itu lokasi di jalan raya ramai, jadi kita tetap memprioritaskan pengendara lain jalan dulu, setelah jalanan cukup sepi baru ambil gambar lagi," imbuhnya.
Taipan Asia
Adegan dalam film menceritakan dua siswa SMP balapan naik motor tanpa memakai helm di jalan raya. Di alur cerita, dua pelajar itu hampir menabrak pejalan kaki dan pengguna jalan lain. Adelia terlibat sebagai siswi yang melepas bendera start dalam adegan balap motor itu. Di ujung film, pelajar yang balapan itu akhirnya ditilang oleh polantas.

Ditemui di kantor Satpas Satlantas Polresta Yogyakarta, Adelia mengaku tidak menyangka jika dia bakal menjadi buah bibir setelah beredar video tersebut. 

"Film itu memang sengaja diupload di medsos, lewat humas, juga lewat akun medsos masing-masing pemeran agar viral dan pesan di film itu kena ke masyarakat luas tak hanya wilayah Yogya saja. Tapi kok saya juga (jadi perhatian netizen), tak menyangka sebelumnya," kata Adelia saat berbicang dengan detikcom, Senin (5/3/2018).

Bripda Adelia lahir di Banjarmasin, 11 Agustus 1996. Dia angkatan 2014 dan berdinas mulai Januari 2015. Tugas pertamanya ditempatkan di Polsek Mergangsan, Kota Yogya, sebelum dirotasi ke Satlantas Polresta Yogyakarta. 

Bripda Adelia juga tak ketinggalan mengunggah videonya di akun instagram pribadinya, adelianirwanaa. Hingga siang ini, video itu sudah dilihat 21.487 netizen. Akun instagram Adelia juga semakin populer, tercatat kini memiliki 120 ribu follower. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...