Selasa, 06 Maret 2018

Ini Tips Jika Telingamu Kemasukan Serangga!

Ini Tips Jika Telingamu Kemasukan Serangga!
99Taipan.com | Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Kemasukan serangga ke dalam telinga bisa jadi masalah paling mengganggu. Kita bisa dibuat tidak nyaman seharian.

Terlebih jika hal ini terjadi pada anak-anak. Lantas apa yang perlu kita lakukan saat telinga kita kemasukan serangga?

Telinga adalah bagian yang sangat sensitif. Bagian dalam telinga sangat lembut. Oleh karena itu, kita tidak dapat melakukan gerakan impulsif.

Nah, lantas apa yang perlu dan jangan kita lakukan saat telinga kita kemasukan serangga? Yang pertama dan utama adalah kita harus tetap tenang.

Gerakan yang berlebihan ke dalam telinga malah bisa membuat serangga makin masuk ke dalam. Untuk mengeluarkan serangga kita bisa menggunakan beberapa bahan ini.

1. Minyak zaitun
Saat serangga terjebak di telinga, gunakan minyak zaitun atau tetes minyak bayi di telinga. Saat tetes minyak masuk, serangga itu tercekik minyak dan mengalir bersamaan dengan minyak dan keluar dari telinga.

2. Hindari minyak
Gunakan minyak suam-suam kuku, bukan minyak panas. Selain itu, obat ini bisa bekerja hanya jika ada serangga di dalamnya. Minyak sebaiknya tidak digunakan untuk mereka yang memiliki masalah gendang telinga.

Selain itu, hindari menaruh minyak di telinga jika kamu menderita sakit telinga, pendarahan atau pembongkaran di dalam telinga.

3. Alkohol
Celupkan sepotong kecil kapas ke dalam alkohol dan letakkan di permukaan luar telinga untuk memungkinkan beberapa tetes alkohol masuk ke dalam telinga. Serangga itu mungkin keluar. Selain itu, alkohol juga membersihkan area tersebut.

4. Jangan pernah menggunakan cotton bud
Nah, jangan pernah menggunakan cotton bud, match stick atau perangkat lain untuk menghilangkan serangga.

Ini bisa mendorong serangga masuk ke dalam jauh. Selain itu, benda semacam itu bisa merusak gendang telinga dan telinga tengah juga.

5. Jangan pernah memasukkan jari
Juga, jangan sekali-kali memasukkan jari ke telinga. Itu bisa meningkatkan rasa sakit. Juga, serangga mungkin menyengat jari saat kamu memasukkannya.

6. Konsultasikan dengan dokter
Jika kamu tidak dapat mengeluarkan serangga dari telinga dengan pengobatan di rumah, segera ke dokter.

Setiap kesalahan yang dilakukan dalam proses pengeluaran serangga bisa menyebabkan gangguan pendengaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...