Senin, 19 Februari 2018

Simak Penjelasannya, Kurang Minum Air Putih Bikin Gendut Lho!

Simak Penjelasannya, Kurang Minum Air Putih Bikin Gendut Lho!
99Taipan.com | Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online | Domino99
Banyak penelitian telah mengungkapkan air putih merupakan minuman paling sehat. Meski tidak memiliki rasa dan bau yang lezat, air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuhmu.

Lima puluh persen lebih tubuh manusia terdiri dari air. Tanpa adanya air, manusia tidak bisa menjaga suhu tubuh normal, melumasi sendi, atau membuang zat yang tidak terpakai dalam tubuh melalui keringat, urin, dan air besar.

Namun, sayangnya masih banyak orang yang belum mengonsumsi air putih seperti yang sudah dianjurkan. Tak hanya menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh, sedikit mengonsumsi air putih juga bisa bikin gendut lho!

Dilansir dari laman 99Taipan.com, ternyata berat badanmu juga dipengaruhi oleh jumlah konsumsi air putih setiap harinya. Saat tubuh tidak mendapat asupan cairan yang cukup, tubuh akan salah mengartikan rasa haus dengan rasa lapar.

Tubuh yang dehidrasi akan mengirimkan sinyal-sinyal yang membingungkan pada hypothalamus atau bagian dari otak yang mengatur hormon nafsu makan. Sehingga akan muncul keinginan untuk mengunyah makanan setiap tubuh kekurangan cairan, padahal yang kamu butuhkan hanyalah minum air putih.

Menurut para ahli, kita dianjurkan untuk mengonsumsi air putih sebaganyak 1,5 hingga 2 liter setiap harinya. Jangan menunggu haus untuk mengonsumsi minuman ini, karena haus merupakan salah satu tanda dehidrasi ringan.

Sebaiknya mengonsumsi air putih setiap dua jam secara teratur. Meski disarankan untuk mengonsumsi air putih yang banyak, namun kamu tidak boleh meneguk air sangat banyak sekaligus.

Hal ini akan mengganggu organ dalam tubuh terutama ginjal. Jadi, jika kamu merasa lapar padahal belum lama makan, coba minumlah segelas air putih.

Tunggu 5-10 menit untuk memberikan waktu bagi tubuh mengirim sinyal rasa kenyang pada otak. Jika kamu bosan, kamu bisa menambahkan irisan lemon atau buah-buahan lainnya pada air mu seperti infuse water.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur.

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membuat Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur. Taipan Asia Taipan Asia | Secara teknis dan teo...